Di Usia ke 58, Kejaksaan Karimun Lebih Fokus Kasus Korupsi

Karimun,beritakarimun.com – Kejaksaan Negeri Karimun tengah fokus menyoroti penanganan kasus korupsi. Meski demikian, pihaknya juga tidak meninggalkan penanganan kasus lain di wilayah kerjanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejaksan Negeri (Kajari) Karimun Taupiq Djalal mengatakan, Kejaksaan akan fokus dalam memaksimalkan penyelidikan terhadap tindak pidana korupsi di Wilayah hukum Kejari Karimun.

“Kami akan mengutamakan kasus tindak pidana korupsi yang memiliki barang bukti lebih akurat, agar lebih mudah dalam proses penyelidikan dan tidak merugikan negara,” ujarnya usai melaksanakan upacara Hari Adhiyaksa, dihalaman kantor Kejari Karimun, Senin (23/7/) pagi.

Ia menambahkan, dalam menangani permasalahan korupsi pihaknya tidak memiliki target di wilayah kerja yang ada, namun Penanganan dan proses penyelidikannya akan terus dilakukan hingga memenuhi unsur pelanggaran hukum.

“Kita tidak memasang target terkait penyelidikan kasus tindak pidana korupsi yang akan diusut pada tahun ini, namun penanganan serta proses penyelidikannya harus terus dilajukan hingga memenuhi unsur,”Ucapnya.

Sedangkan, Kejaksaan Negeri Karimun untuk tahun 2018 ini masih fokus terhadap penanganan kasus korupsi yang telah di terima berkasnya oleh kejaksaan negeri.

”Salah satunya penyelewengan dana BOS di SMK Negeri 2 Karimun, yang nanti rilisnya akan disampaikan oleh Kasi Pidsus,” tutupnya Taupiq.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva