Penarikan Minyak Tanah di Karimun Segera Dilakukan

Karimun,beritakarimun.com – Penggunaan Minyak tanah sebagai kebutuhan sehari-hari dimasyarakat tidak lama lagi akan di ganti dengan LPG.

Kepala Bidang Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Dinas Perdagangan, UKM dan Koperasi Kabupaten Karimun, Vandarones Purba menuturkan pada September 2018 mendatang pihaknya akan mengumumkan dan memberikan set tabung gas LPG 3 Kg kepada masyarakat.

“September nanti kita langsung konfrensi langsung memberikan bantuan kepada masyarakat berupa tabung gas lengkap dengan kompornya sekalian,” ujar Vandarones Purba, Sabtu (21/7).

Penerima bantuan sebanyak kurang lebih 45 ribu set LPG 3 Kg tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang dikategorikan miskin dan layak menerima bantuan yang telah di data sejak 2016 lalu.

“Kita prioritaskan kepada keluarga tidak mampu dan Usaha Kecil Menengah atau usaha Mikro,” ucapnya.

Ia juga mengatakan bantuan Set LPG 3Kg tersebut menjadikan keberadaan minyak tanah di Karimun akan segera ditarik dari peredarannya oleh Pertamina.

“Minyak tanah akan ditarik dan diganti dengan Gas ini tadi,” katanya.

Dikatakannya, Penarikan minyak tanah tersebut akan dilakukan secara bertahap, terlebih penarikan minyak tanah terhadap masyarakat yang telah lama menggunakan minyak tanah tersebut.

“Penarikan minyak tanah akan dilakukan secara bertahap. Jadi masyarakat kita yang di pulau tidak langsung kehilangan minyak tanah,” tutupnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva