Satlantas Polres Karimun Cek Jalur Pawai Takbir

Karimun,beritakarimun.com – Satuan lalu lintas Polres Karimun bersama unsur TNI, Satpol PP, dan Dishub melaksanakan pengecekan rute yang akan dilalui pawai takbir mendatang.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, pengecekan dilalukan untuk mengantisipasi kemacetan pada jalu-jalur yang nantinya akan dilalui rombongan pawai takbir.

“Untuk mempersiapkan rutenya, kita melaksanakan pengecekan rute pelaksanaan pawai Takbir idulfitri 1439 H,” ujar AKP Teuku Kenedy, Selasa (12/6).

Dalam pengecekan yang dilakukan, pihaknya mendata jalur yang diprediksi akan berpotensi terjadinya gangguan keselamatan dalam berlalu lintas dan masalah kemacetan.

“Mencatat dan pendataan daerah daerah yang berdampak terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas,” Ujarnya.

Selain itu, Kenedy juga menyebutkan pihaknya juga turut memberikan himbauan kepada para pemilik toko yang berada pada kawasan jalur pawai takbir untuk tidak memarkirkan kendaraan di bahu jalan.

“Memberikan himbauan kepada pemilik toko yang berada di sepanjang rute pawai takbir saat dilalui agar dapat memarkirkan ranmor nya pada tempat yang tidak menimbulkan terjadinya permasalahan lalulintas,” ucapnya.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva