4 Potensi Kerawanan Mudik Lebaran, Aparat Gabungan di Karimun Perketat Pengamanan

Karimun,beritakarimun.com – Jajaran Polres Karimun bekerjasama dengan pihak TNI, OPD, BNNK, Bea Cukai, BASARNAS, ORMAS serta intansi lainya melaksanakan apel gelar pasukan operasi Ketupat seligi 2018 di Mapolres Karimun, Rabu (6/6).

Operasi dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah terpusat itu, rencananya akan digelar dari tanggal 7 hingga 24 Juni mendatang. Apel pasukan ini dipimpin langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Ia menuturkan, dalam operasi ketupat 2018 ini, ada 4 potensi kerawanan yang menjadi perhatian khusus yang perlu diwaspadai.

Beberapa diantaranya mengenai stabilitas harga dan ketersediaan pangan, pengamanan arus mudik lebaran, bencana alam serta ngangguan kamtibmas lainnya, dan ancaman tindak pidana terorisme.

“Semoga empat potensi kerawanan itu untuk di Kabupaten Karimun dapat kita jaga agar tidak terjadi, sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada masayarakat,” ujar Rafiq dalam akhir sambutannya.

Menindaklanjuti amanat Kapolri, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK mengatakan, dalam operasi ketupat seligi 2018, pihaknya menurunkan sekitar 280 personil mengamankan lebaran yang akan ada 9 pos yang akan standby untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi masyarakat yang merayakan hari raya idul fitri.

“Sistemnya kita akan standby kan personil di masing- masing pos, yang nantinya untuk Pos utama berada di Polres. Jadi, pusatnya di Polres dan semua informasi akan ada disini nanti,” ujar Kapolres.

 

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva