Jelang Idul Fitri, Video Conference Kapolri dan Panglima TNI Digelar di Mapolres Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Dalam rangka kesiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah tahun 2018 Polres Karimun melaksanakan Video Converence (Vicon) bersama Kapolri, Panglima TNI, Mentri serta BUMN, Selasa (5/6).

Dalam Vicon yang digelar serantak se-Indonesia tersebut, seluruh jajaran tekait mendengarkan instruksi dari Kepala Kepolisian RI dan beberapa Menteri terkait kesiapan dalam pengamanan dan ketersedian bahan pokok di Tanjung Balai Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK mengatakan, pelaksanaan Vicon tersebut guna memastikan kesiapan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri mendatang.

“Hari ini kita gelar vicon bersama OPD dan FKPD, besok kita akan gelar pasukan dalam operasi ketupat,” ujar Hengky usai melaksanakan vicon di Aula Rupatama Mapolres Karimun.

Disektor pelabuhan, KSOP Tanjung Balai Karimun telah melakukan pengecekan terhadap kapal pengangkut penumpang termasuk alat keselamatan pelayaran.

“Kapal yang akan berangkaT tidak diperkenankan mengangkut penumpang melebihi kapasitas. Kemudian nama-nama penumpang masuk dalam manifest,” ucap Kapolres.

Selain itu, untuk pengamanan di sektor Pelabuhan. Polres Karimun bersama dengan Kodim dan Lanal akan menempatkan sejumlah anggota guna memperkuat keamanan.

Sementara Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM Kabupaten Karimun juga memastikan ketersediaan bahan pokok hingga lebaran nanti, serta tidak ada kenaikan harga.

“Dinas Perdagangan juga menyampaikan bahwa menjamin ketersediaan sembako tidak kurang hingga Idul Fitri, dan juga tidak ada kenaikan harga,” tutupnya.

Dalam kegiatan Vicon ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, PJU Polres, Dandim 0317/TBK, Danlanal, KSOP, Dishub, Disperindag dan Instansi terkait lainnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva