BNI Tanjung Balai Karimun Gelar Program Bingkisan Ramadhan

Karimun, beritakarimun.com – Sebanyak 692 Usaha Kecil Menegah (UKM) saat ini telah bergabung dalam Rumah Kreatif yang diprakarsai oleh BNI Kantor Cabang Tanjung Balai Karimun bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karimun.

Kepala BNI Cabang Tanjung Balai Karimun Irwansyah Kasuma Putera mengatakan, melalui program Rumah Kreatif yang mulai berdiri pada 18 Maret 2018 lalu tersebut, menjadi salah satu bentuk kepedulian BNI kepada masyarakat yang disejalankan dengan momen perayaan HUT BNI.

“Program yang dilaksanakan pada bulan Suci Ramadhan ini merupakan program Digicare yaitu bentuk kepedulian BNI pada moment Ulang Tahun ke-72 dan Rumah Kreatif Karimun sejak didirikan pada tanggal 18 Maret 2017,” Ujarnya, Selasa (5/6).

Ia menjelaskan, sampai dengan saat ini perkembangan RKB Karimun cukup signifikan, hal tersebut dapat dilihat dari beberapa indikator antara lain aktifitas, jumlah UKM, dan jumlah UKM Unggulan.

“Perkembangan RKM sangat signifikan, dapat kita lihat dari Aktifitas, tercermin dari jumlah pendampingan dan pelatihan bagi UKM sebanyak 3 kalidalam setahun,” katanya.

Irwansyah menuturkan, terdapat sebanyak 692 Usaha Kecil Menengah (UKM) yang bergabung dalam Rumah Kreatif BNI Tanjungbalai Karimun, termasuk 200 UKM aktif dalam program.

“Jumlah UKM yang sudah bergabung sebanyak 692 UKM dan yang aktif sebanyak 200 UKM di Kabupaten Karimun,” ungkap Irwansyah.

Tidak hanya itu, saat ini terdapat sebanyak 150 UKM Rumah Kreatif yang diprakarsai oleh Bank BNI selaku BUMN bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karimun.

“Jumlah UKM Unggulan atau yang sudah listing di marketplace blanja.com sebanyak 150 UKM Rumah Kreatif Karimun ini diprakarsai Bank BNI selaku BUMN bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karimun dibuat untuk mewadahi para pelaku Industri Kreatif khususnya di Kabupaten Karimun agar dapat lebih kreatif, lebih berkembang dan bisa Go modern, Go digital, Go online, Go global,” jelasnya.

Irwansyah juga menambahkan dalam hal ini, BNI melalui Rumah Kreatif Karimun juga berbagi kebahagiaan dengan mengadakan Program Bingkisan Ramadhan yaitu pemberian bantuan berupa paket Gratis Sembako untuk kecamatan Meral, Meral Barat, Karimun dan Tebing sebanyak 250 paket senilai masing-masing Rp 200.000.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva