Tiga Tersangka Pedagang Sabu Dicyduk Polisi Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Tiga orang tersangka sindikat pengedar narkotika jenis sabu dibekuk oleh Satresnarkoba Polres Karimun saat akan transaksi di kawasan Sei Lakam, Kecamatan Karimun, Rabu (30/5) malam.

Ketiga tersangka diamankan yaitu berinisial J (39th), MT (37th), dan R (28th) berikut dengan sembilan Paket Narkoba jenis Sabu yang disita dari saku celana, kotak rokok, dan disembunyikan di dalam handphone.

Mengetahui adanya upaya transaksi narkoba dari masyarakat, tim opsnal Sat Narkoba Polres Karimun langsung menuju tempat yang di informasikan. Dilokasi, petugas membekuk dua tersangka yaitu R dan J.

“Awalnya kita menangkap dua orang tersangka di Jalan Sei Lakam yang diduga membawa paket sabu, yaitu R dan J,” ujar Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana, Jumat (1/6/).

Setelah melakukan pengembangan, 9 paket narkoba jenis sabu seberat 0,08 gram berhasil ditemukan. Barang bukti tersebut disembunyikan ditempat terpisah untuk mengelabui petugas.

“Tersangka R menyimpan barang di kotak rokok, dalam saku celana depan, dan juga dalam handphone (case belakang),” ucap Rayendra.

Selanjutnya, dari hasil interogasi yang dilakukan, memperoleh keterangan barang bukti tersebut merupakan milik salah seorang rekan nya berinisial MT.

“Kita langsung lakukan pengembangan, didapat satu orang tersangka lagi yang diduga sebagai pemilik barang berinisial MT,” ungkapnya.

MT diamanakan saat berada di kawasan jalan Pertambangan, Kelurahan Tanjung Balai, Kecamatan Karimun.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 9 paket sabu seberat 0,80 gram, 1 buah kaca pirex, 1 lembar kertas timah rokok, 1 handphone merek lenovo.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva