PT Timah Salurkan Bantuan Senilai 500 Juta Kepada Masyarakat

Karimun,beritakarimun.com – Perusahaan PT Timah Persero menyalurkan bantuan kepada 500 anak kurang mampu yang berasal dari Kecamatan Kundur, Karimun, dan Kabupaten Meranti dengan total Rp 250 juta.

Selain itu, Badan Usaha Milik Negara tersebut juga memberikan bantuan kepada 20 Hafiz dan Hafizah dengan jumlah bantuan senilai Rp 40 juta, bantuan Perobatan kepada 10 Pekerja Harian Lepas sebesar 50 juta.

Tidak hanya itu, bantuan berupa pembangunan 6 Masjid, Mushalla, dan Surau di wilayah operasi PT Timah juga diberikan, pemberian sembako sebanyak 3775 paket. Masing-masing disalurkan sebanyak 1500 paket kepada warga Karimun, 1555 paket kepada warga Kundur, serta 700 paket kepada masyarakat meranti.

Pemberian bantuan dengan total mencapai Rp 500 juta tersebut diberikan dalam acara buka bersama masyarakat di Wisma Kundur, Desa Prayun, Kundur Utara, Kamis (31/5) sore.

Sekretaris Perusaaan PT Timah Persero Amin Haris Sugiarto mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian safari ramadhan dilakukan oleh perusahaan yang berada di wilayah operasi PT Timah.

“Safari ramadhan ini kita lakukan di daerah yang menjadi wilayah operasi kita, selain berbuka bersama, dalam ini kita juga memberikan santunan,” Ujarnya usai kegiatan berbuka bersama.

Bantuan ini disalurkan melalui program CSR yang dianggarkan secara rutin setiap tahun oleh Perusahaan PT Timah yang diberikan kepada masyarakat diwilayah operasi penambangan yang dilakukan.

“Hal ini dilakukan supaya masyarakat yang berada di wilayah operasi kita bisa merasakan kehadiran dari PT Timah itu sendiri,” Ujarnya.

Dalam acara ini juga turut dihadiri oleh Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie, Plt Kejari Karimun Taupiq Djalal, Kepala SPN Tanjung Batu Kombes Octo Budhi Prasetyo, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, Serta Jajaran Pejabat PT Timah Persero.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva