Lonjakan Arus Mudik Diprediksi H-6 Jelang Lebaran

Karimun, beritakarimun.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjung Balai Karimun memprediksi lonjakan penumpang arus mudik lebaran tahun 2018 akan memuncak pada H-6 jelang lebaran mendatang.

“Kita prediksi lonjakan penumpang akan terjadi pada H-6 mendatang,” ujar Pelaksana harian Kepala Kantor KSOP Tanjungbalai Karimun Syahrinaldi usai apel Kesiapan angkutan mudik lebaran di Pelabuhan Domestik Karimun, Kamis (31/5).

Syahrinaldi memprediksi lonjakan penumpang untuk tahun ini akan mengalami peningkatan sebesar 5 persen jika dibanding pada tahun sebelumnya.

“Arus mudik tahun ini kita prediksi penumpang akan naik hingga 5 persen, pertimbangannya sekarang harga tiket pesawat sangat mahal maka warga juga akan lebih memilih transportasi laut, ditambah lagi ini cuti panjang,” Ujarnya.

Sedangkan, untuk armada pengangkut, pihaknya saat ini sudah melakukan uji kelayakan berlayar terhadap kapal-kapal pengangkut penumpang yang akan bermudik lebaran.

“Kita sudah lakukan Uji Petik untuk kapal-kapal yang keluar masuk,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah memastikan kesiapan Armada pendukung jika terjadi lonjangan penumpang yang berarti pada arus mudik lebaran 1439 H tersebut.

“Semua sudah siap, tapi melihat situasi dan kondisinya, apabila dibutuhkan kapal sudah siap,” tutupnya.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva