8 Unit Motor Balap Liar Diamankan Polisi

Karimun,beritakarimun.com – Sebanyak 8 Unit kendaraan bermotor diamankan Satlantas Polres Karimun dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) jalan raya yang digelar Rabu (30/5) malam.

Terdapat tiga titik lokasi yang menjadi sasaran operasi kali ini yaitu Kawasan Coastal Area, Stadion Badang Perkasa (GOR), dan di Jalan Soekarno hatta poros dengan menerjun 28 orang personil.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy SIK mengatakan 8 Unit kendaraan bermotor yang diamankan tersebut karena tidak memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) serta menggunakan Knalpot tidak Standar.

“8 unit Ranmor tersebut tidak dilengkapi dengan TNKB, menggunakan Knalpot tidak standar. Diduga kendaraan tersebut digunakan untuk kegiatan balap liar,” ungkapnya, Kamis (31/5).

Ia juga menuturkan, pihaknya akan terus melakukan pengecekan terhadap lokasi yang kerap dijadikan sebagai tempat aksi balapan liar.

“Patroli Cipta Kondisi Lalu lintas akan rutin kita lakukan, dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas diwilayah hukum Polres Karimun,” tutupnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva