Pegawai dan Honorer di Pemkab Karimun Akan Terima Gaji Ke 13

Karimun,beritakarimun.com – Pemerintah Kabupaten Karimun dijadwalkan akan memberikan gaji 13 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur sipil negara dan tenaga honorer pada bulan Juni mendatang.

Total besaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah daerah melalui APBD Kabupaten Karimun mencapai Rp 43 Miliar yang akan diberikan terhadap sebanyak 7000 ASN dan tenaga honorer yang ada.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, gaji 13 akan diberikan pada Juni mendatang melalui sistem non-tunai atau ditransfer melalui rekening masing-masing.

“Dimana seluruh pegawai akan mendapatkan THR atau gaji 13 termasuk tenaga honor, tenaga insentif seluruhnya akan kita berikan. Sebab PP nya sudah ditandatangani dan kita tinggal mengikuti itu. Ada 7000 lebih ASN dan honorer dilingkungan Pemkab Karimun oleh karena itu total anggaran yang kita keluarkan mencapai Rp 43 miliar,” ujar Bupati Aunur Rafiq saat ditemui di masjid Agung Karimun, Selasa (29/5).

Bupati Rafiq juga mengatakan, anggaran tersebut bukanlah sebagai sebuah beban dari Pemerintah Daerah. Karena itu adalah hak dari seluruh pegawai baik ASN maupun honorer.

“Semoga dengan diberikannya THR tersebut mereka mendoakan daerah kita ini semakin baik semakin bisa membangun,” Ujarnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva