Polres Karimun Larangan Menjual Knalpot Racing

Karimun, beritakarimun.com – Satlantas Polres Karimun bersama Dinas perizinan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan himbauan terhadap toko spare part motor, Kamis (24/5) pagi.

Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan himbauan larangan penggunaan knalpot Blong/Racing dan penempelan leaflet (brosur) himbauan di Toko-Toko Spare part dan knalpot yang ada di Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, tindakan preventif akan akan diberikan bagi toko spare part yang masih melayani penjualan Knalpot racing.

“Jika masih ditemukan kita bersama Intansi terkait akan lakukan tindakan,” Ujarnya kepada beritakarimun.com, Kamis (24/5).

Kapolres Hengky menuturkan, penggunaan knalpot racing dilihat juga dari asal penjualnya, sehingga perlu dilakukan adanya sosialisasi agar tidak menjual barang-barang seperti Knalpot yang diluar standar ketentuan.

“Penggunaan knalpot racing ini tentu tidak hanya pengguna saja, namun kita juga harus melihat sumbernya yaitu penjual, maka saya perintahkan ke satlantas untuk memberikan himbauan,” Ucapnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Karimun Teuku Fazrial Kenedy menyebutkan, hal itu dilakukan guna menjaga ketertiban dan kenyamanan dalam berlalu lintas.

“Dengan Terlaksananya Himbauan tentang Penertiban Knalpot Racing terhadap Toko/bengkel di Kabupaten Karimun agar terciptanya Kenyamanan dan Kelancaran dalam berlalu lintas,” Katanya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva