Takjil Risol dan Tahu Isi Menjadi Primadona di Pasar Ramadhan Kolong

Karimun,beritakarimun.com – Pasar takjil Kolong, Karimun biasanya kerap menjadi pilihan warga Karimun untuk berburu menu buka puasa dibulan ramadhan.

Wisata Kuliner dadakan ini menjadi padat pengunjung jelang berbuka puasa. Beragam sajian khas bisa ditemukan di pasar takjil ini seperti kolak, es buah, gorengan serta berbagai jenis makanan kering lainnya.

Salah pedagang takjil Ida menuturkan, makan jenis risol, tahu ini, kue lapis legit menjadi buruan terdepan oleh pengunjung yang datang. Harga yang ditawarkan juga terbilang murah yakni Rp. 2000 ribu/ satu potong.

“Yang banyak dicari pembeli sih seperti risol, tahu isi, kue lapis. Selain itu harganya juga murah,” ujar Ida kepada reporter beritakarimun.com, Rabu (23/5) sore.

Untuk tahun ini, menurut Ida, jumlah pengunjung yang datang terbilang menurun jika dibanding pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kita bisa lihat, pembeli juga menurun dari tahun sebelumnnya, tahun ini kurang ramai lah,” ujar Ida.

Sementara itu, salah satu warga Karimun Amran mengatakan, pasar takjil ini kerap menjadi pilihan bersama keluarga untuk berburu menu santap berbuka puasa.

“Setiap tahun kita sering belanja takjil disini, menu yang dijajakan juga berpariasi sehingga kita selaku pengunjung lebih banyak pilihan untuk menu berbuka,” Ujarnya.

Pasar ini diketahui buka dari pukul 04.00 wib, lokasi yang tepat berada di jalan raya menjadi pilihan yang cukup terjangkau oleh masyarakat Karimun dalam berburu takjil usai menahan lapar dan dahaga seharian.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva