Polisi Cyduk Pelaku Curanmor Yang Kerap Beraksi di Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Satuan Reskrim Polres Karimun berhasil mengungkap pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kabupaten Karimun, Selasa (22/5) pukul 13.00 wib.

Salah seorang pelaku berama Imam (33th) diamankan dikediamannya di kawasan Kolong, Sei Lakam Barat Kabupaten Karimun. Dalam hal ini, polisi mengamankan kendaraan roda dua yang diduga merupakan barang bukti hasil pencurian.

“Ini adalah pelaku curanmor yang beraksi di parkiran warnet kawasan Jalan Pertambangan pada Jumat 18 Mei 2018 lalu,” ujar Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK didampingi Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun AKP Lulik Febyantara SIK saat menggelar konferensi pers, Selasa (22/5) sore.

Imam yang merupakan warga Guntung Punak, Meral Barat tersebut diamankan atas laporan polisi LP-B/ 65 /V/2018/KEPRI/SPKT RES Karimun.

“Ada dua motor didapatkan dari tangan tersangka, satu lagi belum ada laporan polisi, jadi kita masih lidik,” Ujarnya.

Kapolres Hengky dalam hal ini mengatakan, pengungkapan tersebut juga dilakukan dalam operasi Pekat tahun 2018 yang dilakukan oleh pihaknya.

“Semuanya dari operasi pekat 2018 yang dilakukan dari bulan Mei, selain barang temuan, bahkan ada yang menjadi tersangkanya,” ungkapnya.

Selain itu, Polisi juga menerima adanya laporan terkait temuan kendaraan roda dua dan empat di beberapa lokasi di Karimun.

“Ada empat motor dan satu motor kita temukan, semuanya tidak ada tersangkanya,” ungkap Kapolres Hengky.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun AKP Lulik Febyantara SIK mengatakan pengungkapan barang bukti beberapa kendaraan bermotor tersebut melalui aplikasi Polisi Karimun (POKA).

“Empat kendaraan diantara barang bukti motor yang kita dapat melalui aplikasi POKA,” ungkap AKP Lulik.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva