Pemkab Karimun Berikan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung Moro

Karimun,beritakarimun.com – Pemerintah Kabupaten Karimun Menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam puting beliung di Desa Jang, Kecamatan Moro, Selasa (22/5) sore.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bantuan tersebut merupakan bersumber dari pos bantuan bencana yang telah dianggarkan dalam APBD tahun 2018.

“Bantuan yang kita berikan bersumber dari sumber pos bantuan bencana yang telah dianggarkan pada APBD tahun 2018,” ujar Rafiq usai memberikan bantuan di Desa Jang, Moro.

Menurut data yang dilaporkan, sekitar 17 rumah terkena dampak angin puting beliung pada 14 Mei lalu, tujuh diantaranya mengalami rusak parah dan sepuluh rumah hanya mengalami rusak ringan.

Total bantuan yang diberikan Rp 100 juta tersebut dibagi ke 17 kepala keluarga yang terkena dampak angin puting beliung. Dari ke 17 kepala mendapatkan bantuan dengan nominal berbeda sesuai kerusakan rumah yang dialami.

“Setiap kepala keluarga ada yang berbeda-beda, ada yang Rp 14 juta, Rp 12 juta dan ada yang dibawahnya,” Ujar Rafiq.

Sementara itu salah seorang warga penerima bantuan Enap merasa bersyukur mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

“Alhamdulillah, akhirnya kami dapatkan bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumah kami yang rusak,” ujar Enap kepada Jurnalis.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva