Bunga Bangkai Kembali Ditemukan di Pekarangan Rumah Warga

Karimun,beritakarimun.com – Warga Bukit Tembak, Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun menemukan bunga bangkai tumbuh mekar di sekitar pekarangan rumah warga.

Keberadaan bunga bernama latin Amorphophallus Peoniifolius tersebut awalnya ditemukan oleh salah seorang warga Bukit Tembak bernama Sapridin pada Sabtu (19/5) lalu.

“Taunya itu tiga hari yang lalu. Pagi-pagi saya nampak di semak-semak. Kemarin itu belum mekar,” ujar Sapridin yang dijumpai di rumahnya, Senin (21//5).

Sapridin kemudian mengunggah foto bunga temuannya ke akun media sosialnya dan langsung mendapat respon yang cukup banyak dari masyarakat.

“Saya cek di google ternyata bunga bangkai. Baru saya posting di facebook. Cukup ramai juga yang komen,” ujarnya.

Bunga langka tersebut memiliki tinggi sekitar 40 cm dengan memiliki kelopak bunga berwarna merah hati.

“Sudah ada yang lihat ke sini setelah saya posting, tapi belum ramai. Rencana mau saya pagar pakai tali biar tak dimainkan anak-anak,” tambahnya.

Penemuan bunga seperti bukan kali pertama di Karimun. Pada bulan lalu bunga yang sama juga ditemukan di Kecamatan Kundur Barat. Hal itu cukup mengundang penasaran masyarakat untuk menyaksikan bentuk bunga tersebut secara langsung.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva