Sekda Karimun : Mari Kita Jaga Kesucian di Bulan Ramadhan

Karimun,beritakarimun.com – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian agama telah menetapkan awal ramadhan 1439 Hijriah dilaksanakan pada Kamis (16/5).

Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhd Firmansyah mengajak semua umat Muslim untuk senantiasa dapat menjaga kesucian di bulan yang penuh berkah ini dengan meningkatkan iman dan taqwa.

“Selamat menyambut bulan suci ramadhan 1439 Hijriah, berbahagialah kita yang masih masih bertemu dengan bulan yang penuh ampunan ini. Mari kita berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan di bulan yang suci ini,” ujar Firmansyah Rabu (16/5) malam usai melaksanakan shalat Terawih di Masjid Agung Karimun.

Ia juga mengajak masyarakat agar dapat menjaga silahturahim demi menjaga kedamaian dilingkungan sekitar. Mengingat saat ini tengah muncul berbagai ancaman teror dimasyarakat.

“Pada prinsipnya tidak ada umat muslim yang senang akan hal itu. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat agar kita dapat saling bahu membahu dalam menjaga keutuhan bangsa ini,” katanya.

Menurutnya, menjaga situasi Kabupaten Karimun agar selalu kondusif tidak hanya menjadi tugas aparat saja, namun dalam hal ini dibutuhkan sinergitas yang kuat bersama masyarakat.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva