Indra Gunawan Resmi Ditahan Polisi Hari Ini

Karimun,beritakarimun.com – Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Karimun resmi melakukan penahanan terhadap Indra Gunawan tersangka dugaan korupsi penyalahgunaan dana kegiatan administrasi umum di tahun 2014-2016 lalu.

Penahanan dilakukan berdasarkan surat perintah nomor : sprint.han/42/V/Res.3.3/2018/Tipidkor-Reskrim, tgl 16 Mei 2018 an. Sdr. Indra Gunawan,S.Sos selama 20 hari.

Penahanan dilakukan setelah enam bulan sejak ditetapkan mantan kepala dinas sosial itu ditetapkan sebagai tersangka atas Penyalahgunaan dana Administrasi umum (Adum) tahun 2014 oleh penyidik.

Ia ditahan pada Rabu (16/5) pukul 15.30 wib, setelah menjalani proses pemeriksaan lanjutan di Ruang riksa Unit Idik III Tipidkor Satreskrim Polres Karimun.

“Sebelumnya tadi dilakukan pemanggilan untuk pemeriksaan lalu kemudian kita lakukan penahanan, karena kita merasa sudah cukup bukti dan perkaranya juga sudah siap dilimpahkan ke kejaksaan maka kita lakukan penahanan,” Ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun AKP Lulik Febyabtara SIK melalui Kanit Tipidkor Iptu Binsar Samosir, Rabu (16/5) sore.

Sebelum ditahan, penyidik melontarkan lima pertanyaan menyoal pengembalian dana sesuai dengan angka penyelewangan dana yang tercatat sebesar Rp. 3,1 milyar dalam kasus ini.

“Kita ajukan 5 pertanyaan yang sudah dia (tersangka) jawab, kita lebih fokus apakah dia dari keterangan sebelumnya sudah siap dengan angka yang sudah berikan kepada untuk dikembalikan kepada negara, tadi tersangka masih pikir-pikir,” Kata Binsar.

Dalam kasus ini, penyidik Polres Karimun sudah memeriksa sebanyak 58 saksi empat diantarnya merupakan saksi ahli.

“58 orang saksi sudah kita periksa, 4 ahli, ada dari hukum pidana Korupsi, Ahli keuangan negara, Ahli BPKP, dan dari Kemendagri,” Terang Binsar.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva