Kabupaten Karimun Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Kepri 2018

Karimun, beritakarimun.com – Akhirnya apa yang didamba-dambakan seluruh masyarakat Kabupaten Karimun Kepulauan Riau terkabulkan, Piala Gubernur MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang pernah lepas tahun 2016 lalu, kini berhasil dibawa pulang kembali oleh khafillah Kabupaten Karimun pada MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau ke VII tahun 2018 di Kabupaten Lingga.

Piala Gubernur tersebut sampai di Pelabuhan Domestik Tanjung Balai Karimun dan diboyong dengan penuh suka cita oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta rombongan dan diserahkan langsung kepada Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang menjemput di pelabuhan, Selasa (15/05) pukul 16.45 Wib.

Penyambutan tersebut dimeriahkan dengan tabuhan kompang dan taburan beras kunyit yang menjadi budaya di tanah melayu bumi berazam Kabupaten Karimun. Piala tersebut langsung diarak keliling Karimun guna memberikan informasi kepada masyarakat Karimun bahwa para Kafillah utusan Kabupaten Karimun berhasil berjuang mengalahkan 6 Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Kepri.

Baca Juga: Khafilah Kabupaten Karimun Percaya Diri di MTQ Provinsi Kepri 2018

“Piala tersebut sengaja kita arakkan keliling Karimun bukan untuk memperlihatkan rasa kesombongan, tapi rasa kesyukuran kita, kita menunjukkan bahwa kita sudah berupaya, dan ini merupakan pembuktian dari ketulusan doa seluruh masyarakat Kabupaten Karimun,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam sambutannya di acara penyambutan kafillah Kabupaten Karimun, Selasa (15/5) sore.

Bupati Rafiq juga mengatakan, piala tersebut akan disandingkan dengan piala STQ yang juga berhasil didapatkan oleh putra-putri Kabupaten Karimun pada STQ Tingkat Provinsi Kepri pada tahun 2017 lalu di Kota Batam.

“Kita sangat bersuka cita mendapatkan kemenangan ini, dengan keberkahan yang diberikan Allah SWT, kita memperoleh keberhasilan yang kuar biasa, piala Gubernur ini akan kita sandingkan dengan piala STQ yang kita dapat tahun lalu. Kita sangat bersyukur,” ujar Rafiq.

Diketahui rombongan bertolak dari Kabupaten Lingga pukul 09.00 Wib menuju Pelabuhan Telaga Punggur Batam dengan menggunakan kapal Ferry Oceana dan tiba pukul 14.30 Wib. Kemudian kembali berlayar pukul 15.25 Wib sehingga tiba di Karimun pukul 16.45 Wib.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva