Polsek Tebing Karimun Mencari Dai dan Tahfiz Berbakat

Karimun,beritakarimun.com – Kepolisian sektor Tebing menjaring potensi Dai dan Tahfiz cilik dalam pelaksanaan program Festival Ramadhan ceria yang direncanakan pada 14 Mei mendatang.

Kegiatan tersebut akan memperlombakan sebanyak 70 peserta Tahfiz tingkat SD dan SMP serta 38 Peserta Dai dari tingkat pelajar serupa.

“Total ada 108 peserta yang akan memperebutkan piala Festival Ramadhan Ceria yang akan diselenggarakan pada 14 sampai 15 Mei 2018 di Mapolsek Tebing mendatang,” ujar Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Sabtu (12/5).

Kegiatan ini, menurut Budi, bertujuan mencari bakat yang dimiliki oleh para pelajar dalam kemampuan mengembangkan nilai-nilai religius.

“Tujuannya adalah mencari bakat-bakat dari anak sekolah kita yang pintar sebagai DAI dan pintar sebagai Tahfiz, selain itu pula mendekati bulan ramadhan jadi kegiatan lomba pun yang diadakan bernuansa religius islami,” Ujarnya.

Budi juga mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara perdana di Mapolsek Tebing, dengan harapan dapat menggali lebih jauh potensi agamis yang ada bagi para pelajar.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva