Angin Puting Beliung Sapu Rumah Warga di Moro

Moro, beritakarimun.com – Cuaca ekstrim disertai hembusan angin puting beliung menimpa Desa Jang, Pulau Jang, Kecamatan Moro pada Senin (14/5) pagi.

Peristiwa alam tersebut terjadi sekira pukul 06.30 WIB, di saat Pulau Jang dilanda hujan lebat disertai angin kencang. Angin yang datang dari arah laut menuju ke daratan mengenai sejumlah rumah warga yang berada di kawasan pesisir.

Hempasan angin yang cukup kencang menyebabkan beberapa rumah warga mengalami rusak pada bagian atap.

Camat Moro, Ratna mengatakan tiga rumah diantaranya mengalami rusak parah dan belasan lainnya mengalami rusak ringan akibat bencana alam ini.

“Kejadiannya sebelum jam tujuh tadi. Yang kita laporkan kepada Dinas Sosial sebanyak 16 rumah. Tiga rumah yang rusak berat,” ujar Ratna, Senin (14/5).

Beberapa warga yang terkena musibah memilih bertahan di rumah sendiri sebagaian warga juga menginap di tempat keluarga mereka.

“Untuk yang rusak sedikit masih di rumahnya. Ada juga yang di rumah saudaranya,” ujar Ratna.

Selain itu, Kapolsek Moro AKP Heri Adhar mengatakan, atas peristiwa tersebut pihak turut membantu warga dalam mengevakuasi sisa atap rumah warga yang dihentam angin puting beliung.

“Kita beserta anggota dan Camat Moro membantu evakuasi, serta melakukan peninjauan terhadap rumah warga lainnya yang terkena musibah angin puting beliung,” ujar Heri Adhar.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva