12 Orang Positif Narkoba Saat Terjaring Razia Kos dan Hotel di Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Dari 61 orang yang diamankan saat operasi razia gabungan oleh Satpol PP, TNI, Polisi, BNN, Disduk Capil, Serta Dinas sosial Kabupaten Karimun di sejumlah rumah kos dan penginapan terdapat 12 orang yang diduga positif menggunakan narkoba.

Hal tersebut diketahui setelah BNN Karimun melakukan pemeriksaan urine secara menyeluruh terhadap penghuni rumah kos-kosan dan Hotel kelas melati yang menjadi objek sasaran operasi kamtibmas tersebut.

“Total semua kita amankan 61 orang, 12 diantaranya positif menggunakan narkoba, selanjutnya secara resmi akan kita serahkan ke Pihak BNN Karimun,” Kata Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Karimun Rizal Syah, Minggu (13/5) siang.

Baca Juga: Razia Kos dan Hotel di Karimun, 61 Orang Tercyduk

Sementara itu, Kasi Pemberantasan BNN Karimun adalah Iptu Sochib mengatakan, dalam operasi pendampingan Satpol PP tersebut, pihaknya melakukan pengecekan terhadap 61 orang dan mendapati 12 orang diantaranya masing-masing 4 wanita dan 8 pria diduga positif menggunakan narkotika jenis Ekstasi dan Sabu-sabu.

“Dari 61 orang yang kita lakukan tes urine ada 12 orang positif narkoba, diduga jenisnya Ekstasi dan Sabu-sabu,” Ungkapnya.

Selanjutnya, terhadap 12 orang tersebut sepenuhnya diserahkan kepada pihak Satpol PP untuk proses Selanjutnya.

“Karena dalam operasi ini kita sebagai pendamping maka akan sepenuhnya diserahkan ke Pol PP, apabila diserahkan ke kita maka akan ditindaklanjuti,” Tutupnya Sochib.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva