PKK Kecamatan Kundur Raih Juara Umum Lomba HKG PKK Ke-46

Karimun, beritakarimun.com – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun berhasil meraih piala umum dalam lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2018, penyerahan piala umum tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq sebagai Ketua Dewan Pembina PKK Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Sabtu (12/5).

Perlombaan dengan 10 Kategori yang dilakukan sejak bulan April 2018 lalu terhadap tim penggerak PKK Se-Kabupaten Karimun akhirnya terselenggara dengan baik, pengumuman para pemenang diumumkan pada acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2018 yang diadakan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Karimun Sabtu (12/05) pagi.

Pembacaan SK pemenang lomba dan penyerahan piala kepada para pemenang dilanjutkan dengan pembacaan SK penerima penghargaan kepada tim penggerak PKK Kabupaten Karimun yang sudah mengabdi lebih dari 10 tahun.

“Kita mengadakan lomba dengan 10 kategori sesuai dengan program PKK yang kita miliki yaitu Administrasi PKK, P-KDRT, UP2K-PKK, Pemanfaatan Hasil Toga, HATINYA-PKK, HKG-PKK KB KES, POSYANDU, PHBS, LBS, dan pelaksanaan terbaik test IVA. Setiap Kategori kita mengambil 6 pemenang dari juara 1 hingga harapan 3. Untuk juara umum diraih oleh PKK Kecamatan Kundur,” ungkap Raja Asmah Rafiq selaku Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Karimun.

Raja Asmah mengatakan, selain pemberian hadiah kepada puluhan pemenang lomba, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada tim penggerak PKK Kabupaten Karimun yang sudah mengabdi lebih dari 10 tahun.

“Kita juga berikan penghargaan kepada 14 orang tim penggerak PKK yang sudah mengabdi di atas 10 tahun, kita ucapkan terimakasih atas pengabdiannya selama ini. Kita tidaklah sekedar menciptakan kemeriahan, tapi rasa syukur kita yang merupakan tim penggerak PKK yang berperan membantu program pemerintah. Kita akan berupaya menjadi garda terdepan untuk menghadapi masalah sosial, semoga kedepan seluruh masyarakat Kabupaten Karimun mencapai hidup yang sejahtera,” ujar Raja Asmah.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva