Bupati Karimun Buka Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46

Karimun, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka secara resmi Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-46 Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2018 disejalankan dengan Pelantikan Ketua tim penggerak PKK Se-Kabupaten Karimun di Gedung Nasional Kabupaten Karimun, Sabtu (12/5).

Bupati Karimun Aunur Rafiq yang juga selaku Ketua Dewan Pembina tim penggerak PKK Kabupaten Karimun, dalam sambutannya memberikan ucapan kepada Ibu-ibu tim penggerak PKK Kabupaten Karimun yang selama ini memiliki peran penting untuk membantu pemerintah Kabupaten Karimun.

“Kami atas nama pemerintah daerah Kabupaten Karimun mengucapkan selamat merayakan Hari Kesatuan Gerak PKK yang Ke-46, tidak bisa kita pungkiri bahwa keberhasilan suami berkat peran dari seorang istri. Bisa dibilang 60 persen kesuksesan dari kita sebagai suami dan 40 persen dari istri. Disejalankannnya acara ini dengan Pelantikan Ketua tim penggerak PKK Se-Kabupaten Karimun, saya juga mengucapkan selamat dan tahniah, begitu juga atas pengabdian oleh tim penggerak PKK yang mendapatkan penghargaan karena mengabdi sejak lama, kami ucapkan terimakasih atas pengabdiannya,” ungkap Rafiq.

Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Karimun Raja Asmah Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya telah berupaya sedemikian rupa untuk terus menjadi mitra pemerintah untuk membantu pembangunan di Kabupaten Karimun.

“Dengan 10 Program PKK yang kita miliki, kita akan berupaya menjadi sebagai mitra pemerintah yang memiliki visi dan misi membangun Kabupaten Karimun yang kita cintai. Kita berupaya membantu meningkatkan taraf perekonomian keluarga yang masih terbilang rendah dengan cara mensuport para ibu rumah tangga agar memiliki semangat menciptakan kreatifitas yang dapat menghasilkan sehingga dapat membantu perekonomian suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga,” ungkap Raja Asmah.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva