Gubernur Buka MTQ VII Kepri di Kabupaten Lingga

Kepri,beritakarimun.com – Pelaksanaan Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau Resmi dibuka di Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Kabupaten Lingga, Selasa (9/5) malam.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.

Orang nomor satu di Kepulauan Riau Tersebut mengatakan, semarak pelaksanaan MTQ ke-VII tahun 2018 dilaksanakan dengan memuat unsur sosial, pendidikan, Ekonomi, Seni dan Budaya sehingga mengundang antusias masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan icon budaya bagi umat, sehingga akan rutin digelar, dan Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah tahun ini kami anggap berhasil melaksanakan MTQ tingkat Provinsi tahun 2018 ini,” ujar Nurdin.

Nurdin menyebutkan, momentum MTQ ini nantinya menjaring khafilah yang akan mewakili Provinsi Kepulauan pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Nasional di Sumatera Utara mendatang.

“Kita harapkan MTQ ini untuk mempersiapkan Kafilah Kepri di tingkat Nasional di Sumatera Utara mendatang, tentunya pelaksanaan MTQ di Sumatera Utara ada satu harapan mudah-mudahan kita juara umum,” Ujarnya.

Menurutnya, target capaian juara umum tersebut bukalah tanpa alasan, hal itu akan menanamkan rasa religius sehingga dapat di implementasikan dalam kehidupan di Bumi Kepulauan Riau.

“Kita tidak populer dengan industri, perikanan, pendidikan tetapi harus dikenal dengan pembinaan agama, sehingga dapat di aplikasikan dalam kehidupan,” Ucapnya.

Selain itu, Dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepri tersebut, sebanyak 7 Kabupaten Kota di Provinsi Kepri yaitu Bintan, Natuna, Karimun, Anambas, Batam, Tanjungpinang, dan Kabupaten Lingga saling berpacu menampilkan yang terbaik agar dapat mensukseskan pelaksanaan even tahunan tersebut.

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva