Polsek Kundur Tindak 30 Pelanggaran Lalu Lintas

Kundur,beritakarimun.com – Kepolisian Sektor Kundur melakukan 30 penindakan berupa tilang terhadap pengendara sepeda motor dalam Operasi Razia Seligi tahun 2018, Selasa (8/5) pukul 09.00 wib di Jalan R.A Kartini, Kecamatan Kundur.

Satu persatu kendaraan roda dua dan roda empat dihentikan oleh petugas guna memeriksa sejumlah kelengkapan fisik, maupun surat kendaraan bagi pengendara yang melintas.

Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edi Sadono Mengatakan pemeriksaan tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran para pengendara dijalan raya. Selain itu, hal tersebut juga dilakukan untuk memininalisir angka kecelakaan lalu lintas.

“Hal ini kita lakukan agar terciptanya kesadaran dan patuh hukum dalam berkendara di jalan raya, selain itu juga Meminimalisir angka kecelakaan di wilayah hukum Polsek Kundur,” ujar Wisnu.

Hasilnya, selama kurang lebih satu jam, petugas menjaring sebanyak 30 kendaraan dengan sanksi tilang yang melakukan pelenggaran di jalan raya.

“Hasil dari Razia tersebut dilakukan penindakan berupa tilang kpd 30 orang pelanggar dengan rincian 10 unit Sepeda Motor, 17 lembar STNK, 3 lembar SIM,” Ujarnya.

Selain itu, Wisnu juga menghimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan kelengkapan fisik kendaraan maupun surat-surat kendaraan dalam berlalu lintas.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva