Khafilah Kabupaten Karimun Percaya Diri di MTQ Provinsi Kepri 2018

Lingga,beritakarimun.com – Khafilah Kabupaten Karimun tampil memukau dalam pagelaran Pawai Ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VII di Kabupaten Lingga, Selasa (8/5) pagi.

Ragam Kesenian, budaya, Ekonomi, Agamis, yang ikuti oleh Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karimun dihadirkan demi mensukseskan pelaksanaan ajang tahunan Provinsi Kepulauan Riau tersebut.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pada Pawai Ta’aruf tersebut Kabupaten Karimun juga mempersembahkan empat azam yang termuat didalam barisan Khafilah.

“Kita menampilkan 4 azam Karimun yaitu Azam iman dan Taqwa, Sumberdaya manusia, ekonomi kerakyatan, dan juga azam seni dan Budaya,” ungkap Bupati Rafiq usai Pelaksanaan Pawai Ta’aruf MTQ VII Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, Selasa (8/5) siang.

Bupati Rafiq juga mengatakan, Kabupaten Karimun fokus menampilkan yang terbaik demi mendukung terlaksananya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kabupaten Lingga.

“Fokus kita menampilkan yang terbaik, mengenai penampilan ada yang menilai, kita menampilkan 4 azam yang merupakan bentuk pembangunan di Kabupaten Karimun yang dikaitkan dalam pelaksanaan MTQ tahun ini,” Ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan MTQ Ke-VII tahun 2018 di Kabupaten Lingga turut di ikuti sebanyak tujuh Kabupaten Kota yang tersebar di Provinsi Kepri diantaranya Kota Batam dengan 450 orang rombongan Khafilah, Kabupaten Natuna 110 orang, Bintan 600 orang, Tanjungpinang 150 orang, Anambas 300 orang, Kabupaten Karimun sebanyak 1025 orang, serta Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah melibatkan 2020 orang.

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva