Wakil Ketua I DPRD Karimun Angkat Bicara Soal Penggeledahan

Karimun,beritakarimun.com – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun Azmi buka suara terkait penggeledahan ruang Kantor DPRD oleh Satreskrim Polres Karimun atas dugaan penyelewengan dana perjalanan dinas.

“Betul ada penggeledahan hari ini, saya mendengar penggeledahan tersebut mungkin ada yang melaporlah, kalau tidak tak akan ada penggeledahan,” Ucap Azmi, Senin (7/5) di Dermaga Pelabuhan Jago, Dabo Singlep, Kabupaten Lingga.

Azmi menuturkan, jika penggeledahan tersebut berkaitan dengan berkas Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) DPRD Karimun. Dikatakannya, sejak tahun 2017 lalu hingga sekarang pihaknya sudah memberikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan Surat Pertanggungjawaban (SPJ).

“Sebelum ini, sejak tahun 2017 hingga berjalan ini sudah diperiksa satu persatu sekretariat itu, namun terjadi penggeledahan baru kali ini apakah bukti atau berkas SPPD yang kita serahkan tidak lengkap sehingga mereka mencari itu kita tidak tahu,” ungkapnya.

Menurutnya, jika Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) dan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) terpenuhi maka tidak ada masalah apapun yang berkaitan dengan hal tersebut.

“Namanya SPPD selagi SPJ dan SPT kita penuhi, apalagi semua laporan baik tiket perjalanan yang dituju sudah terpenuhi menurut saya itu tidak ada masalah. Cuma dari itu kita tidak tahu sasaran sebenarnya apa yang dicari ini,” ujarnya.

Terkait pemeriksaan kepada anggota DPRD apakah mereka benar atau tidaknya menjalankan SPJ dengan benar, pihaknya belum melakukan.

“Anggota belum diperiksa, tapi sekretariat sudah. Dari keuangan dan segala macam sudah diperiksa. Kalau bicara apakah mereka pergi atau tidaknya kita juga tidak bisa periksa satu persatu karena anggota kita kan cukup banyak,” tutup Azmi.

 

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet carladiva