Pelaku Pencurian 13 TKP Dibekuk Tim Macan Hitam Polres Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Muhammad Alamsyah Lubis (40th) Pelaku tindak pidana pencurian 13 TKP dibekuk oleh tim Macan Hitam Satreskrim Polres Karimun, Minggu (7/5) di kawasan Pintu Air Kolong, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun.

Hal ini terungkap setelah salah satu korban Mega Yuliana membuat laporan kepada pihak kepolisian terhadap tindak pidana pencurian yang dialaminya pada Senin 30 April lalu.

“Saat itu pelapor sedang tertidur, dan ketika terbangun melihat 4 unit Handhone yang diletak diatas lantai kamar tidur beserta ransel berisikan uang Rp. 280 ribu telah raib,” Ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun AKP Lulik Febyantara SIK, Senin (7/5).

AKP Lulik mengatakan petugas yang mendapatkan informasi bahwa pelaku pencurian tersebut berada di Kawasan Kolong langsung terjun kelokasi dan berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan.

“Team opsnal langsung menuju ke tempat tersebut dan di dapati benar pelaku berada di tempat tersebut, kemudian dilakukan penangkapan,” ujarnya.

Dari keterangan tersangka, pelaku mengakui telah melakukan aksi tindakan pidana pencurian di 13 Tempat yang tersebar di beberapa tempat di Karimun.

“Dari Hasil introgasi, ia mengaku telah melakukan pencurian di 13 TKP lainnya dan saat ini masih dalam pengembangan,” Ucapya.

Saat dilakukan penangkapan, polisi turut mengamankan beberapa barang bukti yang diduga merupakan hasil pencurian diantarannya 1 unit handphone merk VIVO gold, 1 unit handphone merk Xiomi redminote 5A, 1 unit handphone Merk Samsung android, 1 Unit hanphone samsung android warna hitam, 4 unit handphone Nokia Senter 1 unit handphone Fleksy warna orange, 1 buah Playstation 2, 1 buah headset, 4 buah Stik playstation, 1 buah jam tangan, serta Uang sejumlah Rp.900.000.

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet carladiva