Pelangi Budaya Kabupaten Karimun Tampil Memukau HUT Kota Dumai

Dumai, beritakarimun.com – Pusat Latihan Seni (PLS) Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun Kepulauan Riau menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Dumai Provinsi Riau yang ke 19 dengan Panggung Seni Rakyat (Pasera) di panggung bukit gelanggang, Sabtu (28/4) malam.

Pimpinan PLS Pelangi Budaya Studio Ahadian Zulseptriadi kepada beritakarimun.com mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih karena telah diberi kepercayaan untuk ikut memeriahkan perayaan HUT Kota Dumai yang merupakan Provinsi tetangga.

“Kita sangat berterimakasih karena telah diberi kepercayaan sebagai satu-satunya Provinsi luar yang diundang oleh pemerintah kota Dumai Provinsi Riau untuk ikut memeriahkan dan menghibur masyarakat kota Dumai pada perayaan hari jadi Kota Dumai. Kita mempersembahkan beberapa tampilan yang tentunya sudah kita siapkan dengan baik dengan membawa penyanyi dan penari yang terdiri dari penari dewasa dan penari kecil. Dalam hal ini kita juga mengucapkan selamat hari jadi yang ke 19 untuk Kota Dumai, semoga talisilaturahmi yang terjalin antara Kabupaten Karimun dan Kota Dumai terus berjalan dengan baik,” ujar Ahadian.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Dumai, Zurzerwan mengaku puas dengan hiburan yang diberikan oleh Pls Pelangi Budaya Studio dari Kabupaten Karimun.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada sanggar Pelangi Budaya Studio dari Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau yang sudah berpartisipasi mengisi acara pada hut Kota Dumai yang ke 19. Pada HUT Kota Dumai tahun ini, kita berbangga hati karena bisa mendatangkan tamu dari luar Provinsi Riau, apa yang ditampilkan oleh penari dari Kabupaten Karimun untuk memeriahkan acara ulang tahun kota kami sungguh sangat memuaskan.” ujar Zurzerwan.

Perayaah HUT Kota Dumai yang dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai, diselenggarakan sejak 27 April 2018 hingga 2 Mei 2018. Perayaan tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan grup band dan sanggar-sanggar yang ada di Kota Dumai dengan berbagai macam penampilan seni.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva