Bupati Karimun Resmikan Masjid Hasil Iuran Masyarakat Karimun di Aceh

Pidie, beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan bangunan Masjid Nurul Yaqin, di Desa Paya Pisang Klat, Kecamatan Bandar Dua, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), yang rusak akibat gempa bumi berkekuatan 6,4 skala richter (SR) pada 7 Desember 2016 lalu.

Bangunan Masjid yang hancur akibat gempa dalam waktu enam detik yang menewaskan lebih dari 100 orang dan 6.000 lebih rumah rusak parah, 37 masjid rata dengan tanah dan 20 lebih sekolah roboh itu kini kembali tegak berdiri berkat jiwa sosial masyarakat Kabupaten Karimun yang bergandengan tangan membantu menyisihkan rezekinya untuk menegakkan kembali salah satu Masjid yang hancur waktu itu.

Pembangunan Masjid yang sebelumnya hancur, diawali dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim bersama rombongan pada 7 Januari 2017 lalu, kini telah selesai dibangun dan diresmikan secara langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama rombongan pada Jum’at, 27 April 2018 lalu.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, bantuan yang terkumpul dari Kabupaten Karimun untuk masyarakat Pidie Jaya Aceh yang diketahui hanya dalam waktu 15 hari tersebut mencapai 800 juta ribu rupiah.

“Kita berhasil mengumpulkan iuran sekitar 800 juta rupiah, dengan rincian untuk pembangunan Masjid sebanyak 520 juta rupiah, sisanya dalam bentuk barang untuk korban gempa. Semoga apa yang kita lakukan untuk korban gempa di Pidie Jaya Aceh dapat bermanfaat.” ungkap Rafiq.

Sementara itu, Plt Bupati Pidie Jaya, Kamaruddin Andalah mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu masyarakat korban musibah gempa di Kabupaten Pidie Jaya. Menurutnya, bantuan yang datang baik melalui rekening maupun datang langsung merupakan wujud kepedulian dan perhatian seluruh pihak dalam membantu sesama.

“Saya mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah membantu korban gempa di Pidie Jaya. Khususnya lagi kepada Bupati Karimun, Pak Aunur Rafiq yang alhamdulillah juga turut hadir langsung saat peresmian masjid Nurul Yaqin,” Ujar Kamaruddin.

Peresmian bangunan Masjid Nurul Yaqin yang berukuran 8 x 10 meter tersebut juga dihadiri oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq beserta istri, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah, dan sejumlah Kepala OPD serta beberapa tokoh masyarakat dari Kabupaten Karimun.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva