Kabupaten Karimun Terima Penghargaan LPPD Terbaik Ke-73

Karimun,beritakarimun.com – Kabupaten Karimun memperoleh penghargaan kategori Laporan Penyelenggaraan Perintahan Daerah (LPPD) terbaik yang dilaksanakan dalam peringatan hari Otonomi Daerah ke 22 dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim pada Rabu (25/4) malam di Jakarta pusat.

Anwar menyebutkan, Kabupaten Karimun memperoleh urutan terbaik ke 73 dari 393 kabupaten/kota yang menjadi objek penghargaan pada kegiatan yang dilaksanakan oleh Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri.

“Alhamdulillah Kita memperoleh urutan ke-73 LPPD terbaik dari 393 Kabupaten kota. Namun 393 daerah itu belum seluruh kabupaten/kota yang ada di Indonesia. Tapi yang termasuk ke dalam (penilaian) bintang satu, dua dan tiga,” Jelas Anwar.

Anwar juga mengatakan, penghargaan yang diterima tersebut setelah melalui 500 poin yang menjadi penilaian dengan hasil BB atau memuaskan oleh Dirjen Otonomi Daerah serta Kementerian lainnya.

“Untuk di Kepri hanya dua daerah yang memperoleh penghargaan diantaranya Karimun dan Bintan,” ujarnya.

Perolehan penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat tersebut berdasarkan item penilaian terhadap suatu daerah. Diantaranya penilaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD), tertib administrasi, Perda, inovasi yang memberikan manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat.

“Jadi seluruh Bupati dan Walikota yang daerahnya dinilai terbaik dalam penyelenggaran daerah diundang,” ungkap orang nomor dua di Karimun itu.

Disampaikan Anwar penghargaan yang diperoleh juga merupakan hasil dari kerja OPD-OPD yang ada di jajaran Pemkab Karimun. Menurutnya, penghargaan bukan lantas menjadikan Kabupaten Karimun beserta jajarannya tidak terus melakukan perbaikan.

“Itu (penghargaan) jatahnya OPD yang mendukung kinerja pemerintah daerah. Kita terus berpacu meskipun termasuk ke dalam kabupaten yang terbaik,” Tutupnya.

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet carladiva