Danramil 03 Kundur Tanamkan Kewaspadaan Bahaya Radikal dan Terorisme

Kundur,beritakarimun.com – TNI Angkatan Darat (AD) menggelar sosialisasi bahaya paham radikalisme dan Terorisme kepada Majelis Ta’lim Madjid Istiqomah, Desa Sungai Ungar, Kecamatan Ungar, Selasa (24/4) pagi.

Dihadapan majelis, Mayor Czi Slamet Wahyudi menyampaikan pemahaman untuk memberikan pengetahuan terhadap anak, sehingga tidak terjerat dalam aliran menyimpang.

“Anak-anak kita, harus dibekali agama yang cukup dan memadai, guna mengantisipasi aliran radikal yang dapat membuat anak kita terjerumus dalam aksi terorime,” ujarnya.

Selain itu, Upaya tehnis lain yang dapat dilakukan adalah meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi kehadiran orang asing yang ad di lingkungan sekitar.

“Sistem Keamanan Lingkungan tetap diaktifkan, seperti tamu wajib lapor 1 x 24 Jam. Perhatikan gerak gerik Orang Asing yang mencurigakan terutama yang suka mengurung diri,” ujar Slamet.

Sementara itu, sosialisasi ini digelar dalam program sasaran nonfisikTentara Manunggal Membangun desa ke-101 tahun 2018 diwilayah Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva