Promosikan Tarian Nusantara Sebagai Penggerak Pembangunan

Karimun, beritakarimun.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Adi Hermawan mengatakan, terjunnya penari dari Pusat Latihan Seni (Pls) Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun Kepulauan Riau ke negara jiran Malaysia untuk mempromosikan budaya tari tanah air Indonesia merupakan sebagai salah satu penggerak pembangunan Kabupaten Karimun.

“Untuk meningkatkan pembangunan di Kabupaten Karimun, tentunya kita sebagai anggota DPRD berupaya mendukung pemerintah daerah yang dalam hal ini Dinas Pariwisata Seni dan Budaya dalam menyongsong azam dari Kabupaten Karimun itu sendiri. Seperti halnya yang telah kita lakukan dalam mendukung anak-anak Kabupaten Karimun untuk mempromosikan budaya daerah sendiri melalui tarian-tarian yang berhasil mereka persembahkan dengan baik di negara tetangga.” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Adi Hermawan saat dikonfirmasi usai acara Hiburan Rakyat Senandung Budaya, Sabtu (22/4) malam di Dataran Medan Pasar, Kuala Lumpur Malaysia.

Baca Juga: Azlee Senario dan Rakyat Malaysia Puji Penampilan Para Penari Asal Karimun

Ady Hermawan juga menyebutkan bahwa untuk mensukseskan suatu pembangunan memerlukan beberapa aspek yang perlu di perhatikan.

“Ini merupakan suatu gerakan untuk membentuk sebuah pembangunan di Kabupaten Karimun, yang mana membuat daerah lain bahkan negara tetangga tau pergerakan seni yang ada di Kabupaten Karimun. Selain seni dan budaya, olahraga juga merupakan salah satu aspek untuk mensukseskan seni dan budaya itu sendiri, sehingga pembangunan di Kabupaten Karimun dapat berkembang,” ujar Adi.

Sementara itu, Kepala Dinas Patiwisata Seni dan Budaya Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Zamri mengaku puas dengan penampilan penari dari Sanggar Pelangi Budaya Studio yang dibawanya yang telah membuat para penonton sangat antusias.

“Penampilan Pelangi Budaya kali ini luar biasa cukup memuaskan. Penyambutan dan antusias rakyat Malaysia juga luar biasa, kami tentunya sangat bangga dan akan terus berupaya untuk mengembangkan dan mempromosikan Seni dan Budaya yang ada di Kabupaten Karimun hingga terus berkembang,” tutup Zamri.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva