Polair Polres Karimun Amankan Kapal Muatan Bawang

Karimun,beritakarimun.com – Dirpolair Polda Kepri bersama Satpolair Polres Karimun menangkap kapal KM Berkat Ilahi yang membawa bawang merah diduga ilegal diperairan Pulau Mudu, Kabupaten Karimun, Senin (23/4) pukul 01.00 WIB dini hari.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya SIK mengatakan kapal asal negeri Jiran tersebut diamankan karena tidak dilengkapi dokumen pelindung yang sah.

“Kapal dari negara Malaysia tersebut hendak menuju ke Karimun, karena tidak ada dokumen sama sekali maka kita amankan,” ujarnya saat ditemui, Senin (23/4).

Menurut informasi yang diperoleh, kapal tersebut empat orang awak kapal termasuk nahkoda. Dengan total bawang yang dimuat KM Berkah Ilahi kurang lebih sebanyak 600 karung atau 6 ton.

Terhadap barang bukti serta awak kapal masih akan akan didiring menuju Polda Kepulauan Riau guna pemeriksaaan lebih lanjut

“Kita sudah berkoordinasi dengan Dirpolair Polda Kepri, untuk membawa keempat awak kapal dan barang bukti yang diamankan tersebut ke Polda Kepri,” tutup Hengky.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet carladiva