Azlee Senario dan Rakyat Malaysia Puji Penampilan Para Penari Asal Karimun

Malaysia, beritakarimun.com – Demi mengharumkan budaya seni tari tanah air, Pusat Latihan Seni (Pls) Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, mempopulerkan tarian nusantara di negara jiran Malaysia dalam acara Hiburan Rakyat Senandung Budaya, Sabtu (22/4) malam.

Acara tersebut diselenggarakan di Panggung hiburan rakyat, di Dataran Medan Pasar, Kuala Lumpur Malaysia yang dimeriahkan oleh artis Veteran Malaysia seperti Datuk Andre Goh, Salamiah Hassan, Cinta Fifi, Isla fan Cakial Band, Azlee Senario.

Presiden Artis Veteran Malaysia, Puan Kismah Johar, mengaku suka dengan tampilan dari Sanggar Pelangi Budaya yang berasal dari Kabupaten Karimun Kepulauan Riau.

“Setiap tahun kita berupaya untuk menjalin tali silaturahmi dengan negara Indonesia, kita selalu mengundang sanggar Pelangi Budaya dari Karimun karena tariannya bagus-bagus. Kite suke karena tarian Indonesia unik, tarian Indonesia keasliannya terlihat, seni tarinya beda dengan negara lain, masyarakat Malaysia sangat suke dan sangat terhibur,” ungkap Puan Kismah Johar saat dikonfirmasi usai acara tersebut.

Salah satu Artis Veteran, yang terkenal sebagai seorang artis pelawak dan pelakon Malaysia dengan kumpulan komedi Senario pada era 90an, Azlee Jaafar atau biasa dipanggil Azlee Senario juga terlihat terpesona dengan persembahan yang ditampilkan oleh anak-anak Kabupaten Karimun Kepulauan Riau yang menampilkan berbagai tarian nusantara.

“Sungguh hebat, mereka menampilkan tarian yang cukup hebat dan rakyat Malaysia terhibur, seluruh pengunjung dan seluruh artis tanah air Malaysia terhibur dengan persembahan penari-penari yang cukup berbakat besar dan saya harap saya akan ketemu lagi dengan penari dari pade Pelangi Budaye Studio dari Karimun, dan saye nak kan sangat, bile Senario kumpulan saye bikin persembahan dapat diiringi dengan penari-penari ini. Hebat, terbaik, i love you,” ucap Azlee.

Sementara itu, Koreografer PLS Pelangi Budaya Studio, Ahadian Zulseptriadi mengatakan, selain menggarap tarian nusantara sebagai ajang promosi, pihaknya juga mengisi acara tersebut dengan beberapa tarian lainnya.

“Dalam acara tersebut kita menampilkan tarian nusantara seperti tari Melayu, Aceh, Sumatera Barat, Sulawesi, Bali, hingga tarian Papua, selain itu kita juga mempersembahkan tarian pembuka yaitu tarian persembahan sekapur sirih Kabupaten Karimun, tarian liuk kompang dan Nyanyian Zapin Melayu. Ini merupakan salah satu bentuk promosi kita agar negara jiran dapat melihat bermacam-macam seni tari budaya yang ada di Indonesia,” tutup Ahadian.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva