Jaga Kelestarian Lingkungan, Kodim 0317/TBK Tanam Ratusan Pohon

Karimun,beritakarimun.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/TBK Melaksanakan penanaman ratusan pohon guna menjaga kelestarian lingkungan, di Kawasan PDAM Paya Cincin, Sei Bati, Kecamatan Tebing, Jum’at (20/4) pagi.

Kegiatan Bhakti sosial ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Bersama Hijaukan Bumi Indonesia Untuk Generasi penerus Bangsa” yang dilakukan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karimun.

Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan, hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global, sehingga tidak dimaknai sebagai rangkaian Serimonial saja. Lebih jauh dari pada itu, sejatinya pepohonan juga berkaitan dengan kelangsungan hidup manusia.

“Kegiatan penanaman pohon ini diharapkan bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan yang bersifat seremonial belaka, Namun harus di Maknai bahwa pepohonan itu juga berhubungan dengan Kelangsungan kehidupan,” tegas Rizal

Rizal juga menyebutkan Kegiatan ini dilakukan dengan harapan dapat mendorong masyarakat tentang menjaga kelestarian lingkungan, sebab. Hal tersebut sangat berkaitan dengan kehidupan manusia.

“Banyak manfaat dari pohon untuk kesehatan. Contohnya pohon sebagai Penyambung Oksigen kedalam tubuh, Sebagai penyimpanan air dalam tanah, mengurangi polusi udara serta sebagai penghias tanaman,” tutupnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet carladiva