Kaos Hastag 2019 Ganti Presiden Mulai Dipakai Warga Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Kaos bertuliskan ‘#2019 ganti Presiden’ saat ini tengah ramai diperbincangkan oleh publik, tak hanya menjadi perbincangan. Kaos Kontroversional itu bahkan tampak mulai dikenakan oleh salah satu masyarakat Karimun.

Salah satu Pria yang merupakan penumpang kapal Oceana Tujuan Karimun ini contohnya, Ia tampak mengenakan kaos berdasar putih yang bertuliskan ‘#2019gantipresiden’ saat melakukan perjalanan dari Batam, Kepulauan Riau, Minggu (15/4).

“Menurut saya kemunculan hal yang seperti ini pasti sudah tentu berkaitan dengan perpolitikan di tanah air, apalagi sebentar lagi mau pilkada serentak,” Ucap Eko salah satu warga Karimun.

Kemunculan Kaos tersebut juga menuai tanggapan dari presiden Joko Widodo, orang nomor satu di Indonesia itu memperingatkan masyarakat Indonesia untuk tidak mempercayai isu atau hoaks yang beredar. Isu tersebut dikatakan dibuat untuk melemahkan bangsa sendiri.

“Banyak dari kita yang ingin melemahkan bangsa sendiri dengan cara yang tidak beradab. Isu antek asing, PKI, sampai infrastruktur. Begitu satu isu gagal, ganti yang lain,” ujar Jokowi dalam sambutannya di Bogor, seperti dilansir Republika.co.id, Sabtu (8/4) lalu.

Dikatakannya, Belakangan memang beredar kaos yang dijual dan bertuliskan #2019GantiPresiden. Jokowi merasa yang bisa mengganti Presiden adalah rakyat dan restu tuhan.

“Masak kaos bisa ganti Presiden? Yang bisa ganti Presiden itu rakyat, kalau rakyat mau ya bisa ganti. Kedua restu dari Allah. Masak ganti kaos bisa ganti Presiden,” ungkapnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva