Bupati Karimun Mengukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat

Karimun,beritakarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq mengukuhkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Karimun periode 2018-2021 yang dilaksanakan di Gedung Nasional Karimun. Rabu (11/4/)

“FKDM Kabupaten Karimun nantinya akan berada di tengah-tengah masyarakat menyerap semua informasi tentang permasalahan sosial apakah mengenai narkoba, teroris, traffiking, ilegalloging, maupun masalah lain yang sifatnya tidak dapat dilakukan dengan tindakan akan dan akan dikoordinasikan secara bersama-sama,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, Rabu (11/4).

Bupati Rafiq mengatakan, kondisi masyarakat Karimun yang heterogen dari berbagai latar belakang yang berbeda, sehingga akan memunculkan gesekan ataupun konflik yang pada akhirnya akan merugi bagi masyarakat Karimun.

“Selain itu keberadaan Kabupaten Karimun sebagai daerah Kepulauan tujuan investasi dan wisata, menuntut kita semua untuk menjaga citra Karimun yang aman serta kondusif,” katanya.

Menurutnya selain konflik sosial,ditahun politik ini juga perlu mendapatkan kewaspadaan memasuki proses pelaksanaan pesta demokrasi. Pihaknya berharap pada masa kampanye, saat pemilihan, dan pasca pemilihan nanti di wilayah Kabupaten Karimun tetap terciptanya ketertiban, dan ketentraman masyarakat.

“Untuk itu saya mengajak dan menghimbau semua pihak baik itu tim kampanye, calon Presiden dan Wakil Presiden, para pemimpin partai, kader, masyarakat pemilih, penyelenggara pemilu, dan jajaran aparat sipil, Polisi ataupun TNI dapat menjaga proses demokrasi ini dengan jujur santun, tertib dan demokratis,” tutupnya.

 

 

Reporter: Khairul Siregar
Editor     : Codet Carladiva