TMMD Ke-101 Resmi Dibuka di Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun

Karimun,beritakarimun.com – Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 tahun 2018 Kodim 0317/ TBK dilaksanakan, Rabu (4/4/), di Stadiun Makoramil Kecamatan Kundur.

Pembukaan dilakukan dengan upacara yang dipimpin oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, dalam sambutannya ia mengatakan, program TMMD merupakan sinergitas pembangunan yang dilakukan TNI agar dapat dirasakan oleh masyarakat melalui pembangunan secara fisik maupun non fisik yang dilaksanakan.

“Disetiap Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia dan Kepri serta Kabupaten Karimun khususnya. Tentunya ini sangat membantu program Pemerintah, dan masyarakat sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini,” ujar Nurdin.

Nurdin juga mengapresiasi dengan terselenggaranya kegiatan TMMD ini, sebab sangat membantu dalam membangun karakter kemandirian bangsa.

“Sesuai dengan tema TNI mangunggal rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa. Dan diharapkan acara ini dapat terselenggara dengan baik,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin Untuk di Provinsi Kepulauan Riau TNI sangat dekat dengan masyarakat. Kedekatan tersebut tentunya memberikan keamanan kenyamanan untuk masyarakat.

“Karena dihuni dari masyarakat yang berasal dari berbagai daerah, agama, suku, adat dan sebagainya. Sehingga, kedekatan TNI dengan masyarakat bisa menjaga keamanan serta memupuk persatuan,” jelas Nurdin.

Sementara itu, Dandim 0317/TBK Letkol Arm Rizal Analdie mengatakan, melalui pembangunan Fisik berupa akses jalan yang dilakukan oleh TNI dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta mutu pendidikan.

“Melalui sasaran TMMD ini semoga lebih dapat mendorong perekonomian serta mutu pendidikan, sebab, karena masyarakat sangat membutuhkan Akses jalan yang memadai untuk itu,” Ujar Letkol Rizal.

Letkol Rizal yang juga selaku Dansatgas TMMD Ke-101 tahun 2018 menyebut, program TMMD juga salah satu upaya TNI membantu pemerintah dalam pemerataan Pembangunan.

“Melalui program TMMD juga membantu pemerintah daerah dalam hal pemerataan pembangunan,” tutupnya.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet Carladiva