Janda Asal Bintan Dapat Bantuan dari Personil Koramil 03 Binut

Bintan,beritakarimun.com – Sarmi seorang janda berusia 52 tahun warga Dusun Jago, Desa Lancang Kuning Kecamatan Bintan utara, Kabupaten Bintan, setiap hanya bisa menahan rasa sakit di pembaringannya.

Ia merupakan penderita penyakit radang tulang belakang (Ankylosing Spondylitis). Bahkan, akibat penyakit yang diderita membuat ia tak lagi sanggup berdiri sejak sebulan belakangan.

Himpitan Ekonomi menjadi kendala baginya untuk bisa mendapatkan penanganan medis secara maksimal, meski pernah meminta bantuan kepada perangkat desa, keluhannya seakan tidak digubris.

“Memang Sarmi ini sudah sebulan kondisinya melemah, untuk kerumah sakit juga tidak punya biaya, sempat minta bantuan ke perangkat desa, namun tidak ditanggapi,” Ucap salah seorang warga, Dusun Jago, Desa Lancang Kuning, Jum’at (6/4).

Hal itu mendorong personil Koramil 03 Bintan Utara terdorong memberikan uluran tangan berupa sembako mengingat kerterbatasan Ekonomi yang Sarmi Alami karna harus hidup tanpa tulang punggung keluarga.

“Mengingat kondisi ibu Sarmi seperti ini, kita tergerak untuk memberi uluran tangan, ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang memang membutuhkan,” Ucap Danramil 03 Bintan Utara Kapten Arh TH. Prabowo.

Sementara itu, Sarmi mengatakan, dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, ia harus meminjam uang ke beberapa tetangga yang berada disekitar tempat ia tinggal.

“Ya kalau sehari-hari biasa meminjam lah, habis mau gimana lagi, sudah susah pak,” ujar Sarmi dengan mata berkaca-kaca.

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet Carladiva