4 Sekolah di Karimun Lakukan Ujian berbasis Komputer

Karimun,beritakarimun.com – Sebanyak 52 siswa-siswi SMK Swasta Vidya Sasana mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (2/4).

Sebelum memulai proses Ujian, para siswa tersebut lebih dahulu mendapatkan motivasi dan arahan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Kepada siswa yang melaksanakan ujian hari ini diharapkan semangat dan fokus pada mata pelajaran yang diujiankan dan saya rasa semua sudah siap untuk ujian hari ini,” ujar Rafiq.

Rafiq mengatakan, walaupun diketahui untuk Sekolah Menengah Kejuruan merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi. Namun hal tersebut bukan suatu masalah untuk Kepala Daerah meninjau langsung siswa-siswi yang akan melaksanakan ujian. Dikatakannya terdapat 4 sekolah yang melaksanakan ujian berbabis Komputer yaitu Smk Vidya Sasana, SMk Yaspika, SMK Widya Meral, SMK Budi Mulia Kundur.

“Karena bagaimana pun anak-anak dan guru yang mengajar di SMK merupakan bagian dari masyarakat Karimun. Untuk itu baik buruk maju dan mundurnya sekolah tersebut tidak terlepas secara emosional karena akan berdampak kepada daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Vidya Sasana Karimun Sri Rahayu mengatakan, dalam pelaksanaan ujian tersebut dibagi dalam dua sesi masing-masing di ikuti 26 peserta ujian dengan mata pelajaran bahasa indonesia yang dijadwalkan.

“Sesi pertama dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 09.30 WIB 26 siswa siswi dan untuk sesi kedua dimulai pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB,” ujar Sri.

 

 

 

Reporter: Khairul