Jangan Lewatkan, Pelangi Budaya Karimun Live di Indosiar Malam Ini

Jakarta, beritakarimun.com – Para penari dari Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio yang berasal dari Kabupaten Karimun Kepulauan Riau berkesempatan tampil dalam opening Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Dangdut yang memperlombakan 34 provinsi di Stasiun Televisi Indosiar Jakarta Indonesia yang disiarkan secara langsung (live), malam ini pukul 20.30 Wib.

Ahadian Zulseptriadi S.Sn yang merupakan Koreografer sekaligus pimpinan Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio mengatakan, pihaknya menyediakan 20 penari untuk mengikuti seleksi yang digarap oleh Batavia Dance Jakarta untuk mengisi opening pada pertarungan dangdut antar 34 Provinsi di Indonesia tersebut.

“Kita membawa 20 penari kita dari Pelangi Budaya Karimun yang telah lulus seleksi untuk berkesempatan tampil pada malam pembukaan Ajang Pencarian Bakat Penyanyi Dangdut secara live di Indosiar pada pukul 20.30 Wib dengan nuansa tari melayu,” ungkap Zulseptriadi.

Ahadian mengatakan, pihaknya akan berupaya menampilkan yang terbaik demi membawa harum nama Kabupaten Karimun.

“Kita tentunya sangat bangga karena bisa berkesempatan tampil di tengah ajang Nasional yang tentunya sangat ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia. Ini merupakan suatu motifasi untuk kita terus berkarya membawa budaya kita ke ajang yang lebih tinggi lagi,” ujar Ahadian.

Ahadian mengatakan, pihaknya akan membuka acara tersebut dengan diiringi musik melayu yang merupakan asli olahan anak Kabupaten Karimun yang diproduksi oleh Pusat Latihan Pelangi Budaya Studio dan Next Studio yang dipublikasi sejak 20 november 2013 lalu.

“Kita akan membuka acara tersebut dengan menggunakan musik asli olahan kita di Kabupaten Karimun, kita juga diberikan kesempatan untuk berkolaborasi dengan dancer Batavia Dance Studio Indonesia untuk mengiringi artis penyanyi yang merupakan bintang tamu dalam acara tersebut,” jelas Ahadian.

Ahadian menambahkan, selain berkesempatan tampil dalam acara tersebut, pihaknya juga berupaya mempromosikan Batik olahan Karimun yang disponsori dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Karimun, yang diluncurkan Oktober 2017 lalu.

“Selain itu kita juga menyempatkan waktu untuk mempromosikan beberapa motif kain batik olahan Kabupaten Karimun seperti Batik Sagu Berayun, Batik Perahu Jong, dan Batik Udang Galah Beriring. Batik tersebut merupakan sponsor dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Karimun yang diberikan oleh Ibu Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Ibu Safrida. Selain itu kita juga membawa oleh-oleh makanan ringan berupa kerupuk olahan khas Kabupaten Karimun yang disponsori oleh Pemerintah Kabupaten Karimun. Dalam hal ini, kita kita sangat berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Bupati kita Bapak Haji Aunur Rafiq beserta Istri yang telah mendukung kita. Semoga dengan ini kita dapat membantu mempromosikan Kabupaten Karimun di tingkat Nasional,” tutup Ahadian.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva