Inilah Hasil Rapat Pleno Partai Golkar Terkait Pergantian Ketua DPRD Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Rapat pleno Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Karimun yang membahas tentang pengusulan pergantian Ketua DPRD Kabupaten Karimun terlaksana, Jumat (30/3) malam.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun Aunur Rafiq menyampaikan hasil rapat pleno yang dipimpinnya di Sekretariat DPD Partai Golkar, Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Kepulauan Riau, Jum’at (30/03) malam.

“Alhamdulillah, malam pleno yang kita lakukan dengan acara Pergantian ketua DPRD Kabupaten Kabupaten Karimun berjalan dengan baik,dimana rapat pleno ini diputuskan dengan musyawarah mufakat, bahwa Bapak Haji Muhammad Asyura mengundurkan diri dan kita putuskan dalam rapat pleno ini untuk diganti,” ungkap Rafiq.

Baca Juga: Terkait Soal Jabatan Ketua DPRD Karimun, Partai Golkar Akan Gelar Rapat Pleno

Rafiq juga mengatakan untuk pergantian tersebut, dalam musyawarah mufakat telah menunjukkan tiga calon pengganti yang tentunya juga dari Partai Golkar.

“Kemudian untuk pergantian ini dengan musyawarah mufakat menunjuk 3 orang sebagai calon pengganti, yang pertama bapak Yusuf Sirat, yang kedua ibu Rosmeri dan yang ketiga ibu Rohani yang akan kita usulkan kepada DPD I dan DPD I akan membawa kepada DPP. DPD I akan rapatkan kembali membuat surat pengantar ke DPP, saya kira dalam 1 bulan ini bisa selesai ,mudah-mudahan akhir April bisa clear, karena nanti untuk pergantian ini pengajuan oleh Bupati kepada Gubernur. Dan yang saat ini kita tunggu persetujuan dari DPP tentang pergantian ini,” jelas Rafiq.

Rafiq berharap, dengan adanya pergantian ini, kedepan akan semakin membaik.

“Harapan kita semoga dengan pergantian ini harus semakin baik, bapak Asyura juga tadi sempat menyampaikan, apalah guna diganti namun jika tidak memberikan kontribusi yang baik untuk Partai itu sendiri, tapi ini bukan pergantian orang, namun pergantian untuk melakukan perubahan sistem di Partai Golkar khususnya di DPRD,” ujar Rafiq.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet carladiva