Terkait Soal Jabatan Ketua DPRD Karimun, Partai Golkar Akan Gelar Rapat Pleno

Karimun, beritakarimun.com – Pengurus DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Karimun, Jumat malam (30/3) akan menggelar rapat pleno terkait pengusulan pergantian Ketua DPRD Kabupaten Karimun.

Rapat tersebut diadakan mengingat kondisi Ketua DPRD Kabupaten Karimun sebelumnya Muhamad Asyura yang telah mendapatkan surat dari hasil putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui putusan No 295 K/TUN/2017 dengan Perkara Kasasi Tata Usaha Negara antara Muhamad Asyura melawan PLT Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Karimun dan Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Karimun.

Melalui Rapat Permusyawaratan Mahkamah Agung pada selasa 1 Agustus 2017 oleh DR. H. Yulius S.H.M H hakim agung yang ditetapkan oleh ketua MA sebagai Ketua Majelis yang menyatakan ditolaknya permohonan Kasasi yang diajukan.

“Iya benar, kita akan mengadakan rapat pleno besok dalam rangka pembahasan penggantian pimpinan DPRD Kabupaten Karimun setelah keluarnya Surat Keputusan dari Mahkamah Agung. Untuk kriteria tergantung pleno, yang jelas lima orang kandidat seperti Yusuf Sirat, Rosmeri, Rohani, Samsul dan Jumadi, memungkinkan untuk menjadi ketua karena kelimanya memenuhi syarat,” ungkap Sekretaris DPD Partai Golkar Raja Rafiza saat ditemui reporter beritakarimun, Kamis (29/3) sore.

Sementara itu, salah satu kandidat calon Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Yusuf Sirat menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada rapat pleno yang akan digelar.

“Kita serahkan kepada mekanisme partai melalui proses rapat pleno dan rekom dari partai tingkat pusat, apapun yang menjadi intruksi dan merupakan pekerja partai, apapun perintah partai, kita akan siap laksanakan terlepas dari segala bentuk kepentingan. Kita juga siap menghormati dan menghargai siapapun yang akan terpilih nantinya,” ungkap Yusuf Sirat

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva