Pemerintah Sediakan Rumah Bersubsidi Untuk ASN dan Honorer Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Guna mensejahterakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, pengembang dari PT Aulia yang bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) mensosialisasikan bantuan perumahan yang dapat meringankan para ASN di Gedung Nilam Sari, Kamis (29/3).

Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, dengan kerjasama yang sudah dibangun beberapa waktu lalu dengan pihak pengembang, kini ia berharap dapat tersosialisasikan teknisnya dengan baik kepada seluruh ASN di Kabupaten Karimun.

“Ini merupakan tindak lanjut dari MOU kita dengan pengembang perumahan yang memprioritaskan rumah bersubsidi untuk Pegawai Negeri Sipil, dan inilah saatnya untuk disosialisasikan agar dapat dimengerti untuk dipertimbangkan oleh para PNS,” ungkap Anwar Hasyim.

Anwar mengatakan, meski sudah dibantu dengan Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (BAPERTARUM) yang khusus melayani bantuan Tabungan Perumahanan bagi Pegawai Negeri Sipil, namun para PNS juga musti mengikuti prosedur yang berlaku.

“Uang muka yang telah disubsidikan dibantu oleh Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan (BAPETARUM), untuk selanjutnya PNS bisa melakukan angsuran secara mandiri hingga lunas sesuai kemampuan yang dipilih dan mengikuti prosedur yang berlaku,” ujar Anwar.

Anwar juga mengatakan, hal tersebut dilakukan tentunya untuk memberikan kenyamanan kepada para PNS.

“Kita mengupayakan aparatur kita supaya kedepan lebih nyaman dan sejahtera, dari pada rezeki yang didapat tak tentu arah, mending larikan ke rumah, saat ini pihak pengembang baru dapat menyediakan 180an rumah, kalau tak cukup kita akan negosiasi lagi. Karena ini memang hak mereka.Kalau untuk pegawai honorer juga tentu boleh, namun berbeda dengan PNS yang uang mukanya bantu dengan Bapetarum. Semoga apa yang kita upayakan dapat membantu meringankan para pegawai sehingga bisa sejahtera.” tutup Anwar.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva