Laporkan Kinerja 2017, ARAH Optimis Wujudkan Visi dan Misi Kabupaten Karimun

Karimun, beritakarimun.com – Tepat dua tahun masa kepemimpinan, Bupati Karimun Aunur Rafiq yang didampingi oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan laporan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Karimun selama tahun 2017 dalam rapat Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Karimun, Azmi di Ruang Rapat Paripurna Balai Rong Sri, Kamis (29/3).

“Hari ini kita menyampaikan laporan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Karimun selama tahun 2017 yang mana bersifat sementara, karena kita sedang menunggu audit dari BPK yang nantinya satu bulan ke depan akan keluar dan baru akan kita sampaikan kembali secara rinci,” ungkap Bupati Karimun Aunur Rafiq saat ditemui usai Rapat Paripurna, Kamis (29/03) sore.

Bupati Rafiq mengatakan, banyak hal yang meningkat yang telah ia laporkan dalam Rapat Paripurna selama tahun 2017.

“Dari apa yang telah kita sampaikan tadi, Alhamdulillah berbagai sektor mengalami peningkatan, khususnya disisi pendapatan kita lihat ada peningkatan mencapai 95,51 persen, kemudian sisi belanja meningkat 89,50 persen karena tidak mungkin bisa mencapai 100 persen, sebab ada proses lelang, adanya penurunan harga, ada juga kegiatan yang tak bisa terlaksana, untuk belanja dipendapatan dan disisi keuangan Alhamdulillah meningkat,” ujar Rafiq.

Selain itu, Bupati Rafiq juga menambahkan, untuk pembangunan dari berbagai sektor seperti infastruktur juga mengalami peningkatan.

“Untuk pembangunan dari berbagai sektor seperti infastruktur juga mengalami peningkatan, khususnya pembangunan jalan, drainase, jembatan untuk penghubungan antara Desa dengan pusat pemerintahan maupun penghubung dari satu kecamatan ke Kecamatan lainnya. Kami sudah menyampaikan RKPJ sebanyak 2 kali yaitu 2016 dan 2017, selama pemerintah kami, dengan dua tahun. Namun memang untuk kesempurnaan tentunya bukan milik kita,” kata Rafiq.

Rafiq optimis mewujudkan visi dan misi Kabupaten Karimun untuk tiga tahun kedepan sebelum masa jabatannya bersama Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berakhir.

“Kami optimis, tentunya yakin dan berusaha, dalam tiga tahun ke depan hingga masa berakhir kepemimpinan kami, mudah-mudahan visi dan misi Kabupaten Karimun akan kami wujudkan demi mensejahterakan Kabupaten Karimun,” tutup Rafiq.

 

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor: Codet Carladiva