7 Grup Rebana Karimun Unjuk Kemampuan di Ajang Festival 2018

Karimun,beritakarimun.com – 7 Grup Rebana yang berasal dari sejumlah Kecamatan di Karimun mengikuti event Festival Rebana tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun, Rabu (28/3) malam, di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun.

Dalam Festival tersebut, grup rebana As-Syifa berhasil memperoleh juara 1, setelah mendahului grup Langgang Perindu yang keluar sebagai juara 2, serta grup rebana Al-Furqon Kecamatan Tebing memperoleh juara ke-3.

Kepala Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karimun Zamri mengatakan pelaksanaan event ini merupakan upaya pemerintah untuk terus menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya yang bernuansa islami di Bumi Berazam.

“Tujuannya adalah untuk menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya, khususnya nilai budaya islam dan melayu, selain itu hal ini sebagai ajang silaturahmi bagi kita,” Kata Zamri dalam sambutannya.

Pelaksanaan event ini dilakukan sejalan dengan program satuan kerja dinas pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Karimun tahun 2018, termasuk dalam mencari tim rebana yang akan mewakili Kabupaten Karimun di tingkat Provinsi.

“Kegiatan ini berdasarkan Dokumen satuan kerja disparbud Kabupaten Karimun untuk tahun 2018,” tuturnya.

Sementara itu, masing-masing pemenang mendapatkan piagam dan tropi serta dana pembinaan diantaranya Juara 1 (Rp. 5 juta), juara 2 (Rp.4,5 juta), Juara 3(Rp. 4 juta), Juara 4. (Rp. 3,5 juta).

 

 

Reporter: Khairul
Editor     : Codet Carladiva