Isdianto Dilantik Jadi Wakil Gubernur Kepri

Jakarta, beritakarimun.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) periode 2016-2021. Upacara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Selasa (27/3).

Isdianto merupakan adik kandung almarhum Muhammad Sani, mantan Gubernur Kepri periode 2016-2021 yang meninggal dunia karena sakit tidak lama setelah dinyatakan terpilih.

Upacara pelantikan diawali dengan pembacaan surat Keputusan Presiden bernomor 129/P/2017 tentang pengangkatan Istianto sebagai Wakil Gubernur Kepri.

“Menetapkan dan seterusnya, mengangkat Isdianto sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau” ujar Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara, Cecep Setiawan.

Setelah pembacaan Keppres, kemudian Jokowi membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh orang nomor dua di Kepulauan Riau itu.

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala Peraturan Perundang-undangan dengann selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa,” ucap Jokowi kemudian diikuti oleh Isdianto.

Setelah membacakan sumpah jabatan, kemudian Isdianto menandatangani surat Keputusan atas pengangkatan dirinya sebagai Wakil Gubernur Kepri.

Sejumlah pejabat hadir dalam acara pelantikan ini, di antaranya para menteri di Kabinet Kerja dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan para pimpinan di parlemen.

 

 

Reporter: Hidayat Tanjung
Editor     : Codet Carladiva