Kepsek dan Guru Harus Berperan Aktif Soal Kedaerahan

Karimun, beritakarimun.com – Terkait ketidaktahuan nama Bupati dan wakil Bupati Karimun oleh siswa SMP Negeri 1 Kundur Barat dalam dialog sesi tanya jawab yang digelar pihak Cabang Kejaksaan Negeri Karimun di Tanjung Batu, Selasa (20/3) lalu,membuat Bupati Karimun Aunur Rafiq angkat bicara.

“Kalau untuk saya pribadi sebenarnya tidak ada masalah, namun sebagai seorang siswa seharusnya memang mengetahui perkembangan daerah sendiri, meskipun nama Bupati tidak diujiankan dalam Ujian Nasional,” ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Baca Juga: Alamak, Siswa SMP di Kundur Tidak Tahu Nama Bupati Karimun

Bupati Rafiq juga mengatakan selain para pelajar harus meningkatkan wawasan terkhusus soal kedaerahan para pendidik juga harus berperan serta dalam mengenalkan soal kedaerahannya kepada siswa-siswanya.

Baca Juga: Kadisdik Tegaskan Seluruh Kepsek dan Guru Mengenalkan Nama Kepala Daerah Ke Pelajar

“Mungkin kita bisa maklumi, terkadang juga ada yang sampai tidak tahu nama Presidennya sendiri, namun disinilah peran para guru karena memang perlu sosialisasi. Para guru memang perlu menambahkan wawasan daerah sendiri mungkin melalui pelajaran muatan lokal. Sehingga nantinya tidak ada lagi yang tidak tahu nama pemimpin didaerahnya,” ujar Rafiq.

 

 

Reporter: Nichita Bella
Editor     : Codet Carladiva